WA : 0813-1087-4100 HP. : 0856-7823-744

WA : 0813-1087-4100   HP. : 0856-7823-744

Terang dan Sejuk Dengan Kaca Atap

Kaca Atap adalah jendela horizontal yang umumnya ditempatkan di atap bangunan, dan sering digunakan untuk pencahayaan

Kaca Atap

Tidak semua jenis kaca dapat dipergunakan sebagai bahan untuk atap, hanya kaca jenis tempered dan laminated dengan ketebalan tertentu yang dapat dipergunakan. Jenis kaca tempered dan laminated relatif lebih kuat dan lebih aman dibanding kaca biasa. Namun bukan berarti dengan menggunakan kaca tempered dan laminated dampak negatif kaca bisa hilang sama sekali. Perlakuan khusus sangat dibutuhkan pada saat pemasangan dan penggunaannya.

Kaca Atap tempered maupun laminated dapat diaplikasikan di berbagai ruang luar yang memiliki overhead. Aplikasi paling umum yaitu untuk kanopi. Kanopi kaca biasanya digunakan untuk melindungi ruang-ruang yang masih ingin dianggap sebagai area outdoor, misalnya carport dan area drop off. Ada juga jenis ruang-ruang fungsional di luar outdoor yang dapat menggunakan kaca atap. Misalnya teras, outdoor living room, outdoor kitchen, gazebo, pool house, selasar dan sebagainya. 

Kaca Atap

Menghadirkan bukaan transparan pada atap atau lebih populer disebut skylight merupakan cara paling ampuh bagi Anda yang mendambakan pencahayaan alami di dalam rumah. Pada prinsipnya skylight hampir serupa dengan jendela, yakni elemen bukaan yang berfungsi sebagai akses masuknya cahaya matahari sekaligus sirkulasi udara. Bedanya, skylight terletak di langit-langit sehingga aplikasinya lebih efektif untuk menerangi ruangan. Anda pun bisa menghemat biaya tagihan listrik tiap bulannya.

Kaca Atap. dapat dibuat dengan memperhatikan beberapa hal penting. Selain desain, pilihan material dan komponen instalasi menjadi poin utama yang perlu dipikirkan secara matang karena berkaitan dengan keamanan instalasinya.

Kaca Atap

Sebenarnya tidak ada ruang tertentu atau posisi khusus tentang perletakkan kaca atap. Anda bisa memasangnya dimana saja sesuai keinginan, seperti di ruang keluarga, dapur atau kamar mandi. Namun, bukaan ini biasanya berada pada ruang-ruang dengan tingkat kelembaban yang cukup tinggi seperti kamar mandi, dapur atau innercourtyard.

KACA ATAP INNERCOURTYARD

Ingin membuat ruang di tengah rumah jadi sejuk? Buatlah innercourtyard, dan gunakan atap kaca untuk membuat ruang tetap terang. Kenyamanan di dalam rumah tak hanya terasa saat ruang terasa lega. Aliran udara yang mengalir dan ruang-ruang yang terang pun bisa jadi solusi kenyamanan. Namun, untuk yang terlanjur memiliki rumah tanpa innercourtyard, Anda juga bisa membuat innercourtyard dengan ukuran relatif sempit. Panjangnya cukup 3 meter dengan lebar 1 meter.
 
Kaca ATap

Tip untuk membuat innercourtyard pada rumah yang belum memilikinya, yaitu dengan cara: Modifikasi saja atap di rumah dengan membentuk rangka atap dan mengganti penutup atap genteng dengan atap kaca. Jangan lupa, tetap sisakan lubang untuk pertukaran udara dari dalam ke luar ruangan.
  1. Kaca Atap bisa dibuat dengan rangka baja yang menempel pada dinding. Kaca yang ideal untuk digunakan adalah kaca tempered dengan ketebalan minimal 10 milimeter untuk mencegah keretakan akibat muai-susut struktur rangka baja.
  2. Supaya semakin sejuk, innercourt bisa dilengkapi dengan olahan air terjun. Kombinasi udara yang mengalir, cahaya terang, dan "angina mikro" yang ditimbulkan oleh jatuhnya air bisa menambah kenyamanan di dalam innercourt.
Nah, sekarang innercourtyard sudah bisa Anda gunakan sebagai tempat bersantai.



Subscribe to receive free email updates: